Latest News

biospray

biospray

13 Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Secara umum bunga mawar digunakan untuk memperindah dekosasi pesta pernikahan atau ditanam di pot untuk memperindah halaman serta banyak diperjual belikan. Bunga Mawar adalah tanaman bunga yang merupakan komoditas hortikultura bernilai ekonomi tinggi karena banyak diminati dan diburu oleh konsumen. Bunga mawar yang kini sudah banyak dibudidayakan secara komersial dinilai sebagai objek yang mempunyai nilai ekonomi tinggi dan penting karena salah satu penggunannya adalah dirubah menjadi olahan minyak bunga yang nantinya digunakan untuk membuat berbagai macam parfum.


Dari tahun ke tahun (hingga kini), permintaan bunga mawar merah yang biasa disimbolkan sebagai lambang rasa cinta dan romantisme setiap pasangan menjajaki peringkat pertama, namun sangat disayangkan karena di Indonesia tergolong lambang akibat terpropagasi (pemindahan) secara konvensional. Ini terjadi karena bunga mawar potong bersifat ketergantungan terhadap musim, penyakit pada tanaman serta kecepatan multiplikasi yang lamban. Mawar juga merupakan bunga yang biasa digunakan untuk berbagai acara seperti pesta untuk mempercantik dekorasi.

Kandungan air mawar

Air mawar memang paling banyak di aplikasikan dengan kesehatan dan perawatan kewanitaan. Air Mawar banyak diolah menjadi produk diantaranya adalah Air mawar instan yang digunakan sebagai campuran masker, Toner, pelembab wajah dan berbagai produk kecantikan lainnya. Karena kandungan air mawar  yang memang sangat bermanfaat dan baik untuk menjaga kesehatan. Air mawar mengandung bahan antiseptic dan antibacteria yang menjaga kulit dari proses iritasi. Sifat dari air mawar sendiri yang anti inflamasi membuat wajah anda yang awalnya tampak kemerahan akan mereda.

Selain itu juga di dalam air mawar terdapat kandungan vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk kulit dan rambut anda. Bahkan kandungan vitamin C yang di nilai 8 kali lebih banyak dari vitamin C pada umumnya, sebab adanya kandungan Roses Hip Seeds. adanya kandungan ini memberikan efek anti oksidan yang sangat baik untuk menjaga dari penuaan kulit anda.

Seperti untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dan rambut, aplikasi air mawar mampu anda andalkan. Berikut manfaatnya :

1. Baik untuk kulit berjerawat

Air Mawar di nilai cukup bijak menangani masalah kulit berjerawat. Cukup dengan basuhan air mawar pada pagi dan malam hari, mampu mengatasi masalah peradangan jerawat anda. Salah satu khasiatnya adalah sebagai antiseptic dari masalah bakteri yang sangat rentan pada bagian yang berjerawat tersebut, sehingga pori pori yang awalnya tersumbat bisa kembali bersih lagi.

2. Menyegarkan kulit

Air mawar cukup menyegarkan ketika anda aplikasikan di atas kulit anda. Baik segala jenis kulit, air mawar baik untuk di gunakan. Khasiatnya mampu melembutkan sekaligus menyegarkan kulit anda. Bahkan bagian kemerahan kulit anda juga bisa hilang

3. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat lain yang dapat anda peroleh saat menggunakan air mawar adalah mampu mencerahkan kulit anda. Hal ini di pengaruhi karena kandunganb vitamin A dan vitamin E yang bekerja sangat baik untuk membantu mengelupaskan sel kulit mati. Sehingga bisa di ganti dengan kulit baru yang lebih fresh dan lebih cerah.

4. Mencegah penuaan dini

Kandungan lain yang sangat di unggulkan dari air mawar adalah Rose hip Seeds. zat ini memiliki kandungan vitamin c yang sangat kaya. Bahkan mampu menjadi salah satu anti oksidan, sehingga nutrisinya mampu di rasakan oleh bagian kulit yang dalam. Hal ini membuat kulit anda menjadi lebih elastic. Bukan hanya itu, namun juga mencegah kerutan akibat dari efek penuaan.

5. Menyehatkan mata

Anda sering tidur malam atau begadang? Yap hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan mata anda. Biasanya anda akan terlihat loyo, kurang bertenaga, bahkan di sekitar areal mata anda menjadi hitam seperti panda. Jangan khawatir, sebab menggunakan kompresan air mawar mampu menyegarka kembali mata anda sekaligus menyehatkan.
UNTUK PEMESANAN HUB.wa.0821.3636.3111 BBM.D9AD045C
6. Memanjangkan rambut

Air mawar bukan hanya bagus untuk kulit dan wajah anda, namun juga demi kesehatan rambut pula. Jika anda merawa cemas karena rambut yang pendek tidak kunjung panjang, cobalah menggunakan ramuan air mawar. Cukup dneganmengusapkan air mawar di rambut anda.

7. Menjaga kesehatan rambut

Anda merasa kurang percaya diri dengan rambut anda yang kering dan mudah kotor? Air mawar solusinya. Manfaatnya bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan dan perawatan rambut anda. Caranya dengan bagian kulit kepala yang kering dan kotor tersebut di bersihkan menggunakan air mawar ini. Kandungannya yang antiseptic mencegah terjadinya iiritasi.

8. Mengurangi ketombe

Air mawar juga mampu membasmi ketombe yang mengganggu kepala anda. Caranya cukup mudah, yakni dengan membasuh bagian kepala yang ada ketombenya tersebut dengan air mawar ini.

9. Mengurangi Iritasi atau garis garis akibat celana dalam

Di bagian lipatan kaki dan organ kewanitaan biasanya meninggalkan bekas pakaian dalam. Hal ini sangat mengganggu kecantikan kulit kaki anda. Bahkan biasanya meninggalkan bekas berwarna merah. Salah satu caranya adalah dengan mengompres dengan air mawar.

10. Menghilangkan bekas jerawat

Air mawar yang anda kombinasikan dengan pasta cendana sangat ampuh berperan untuk menghilangi bekas jerawat membandel. Karena hanya mengandalkan larutan alami, maka proses penghilanganya sedikit memakan waktu lebih lama.

Caranya :

  • Campurkan antara 2 sendok makan bubuk cendana dengan 1 sendok makan air mawar
  • Aduklah hingga tercipta ‘pasta cendana’
  • Cuci wajah dengan air hangat. Fungsinya agar pori pori anda terbuka
  • Aplikasikan pasta tersebut ke atas wajah anda
  • Biarkan dahulu selama 20 menit atau tunggu samapi mongering
  • Cucilah menggunakan air es dingin

11. Baik untuk kulit kering

Manfaat yang di hasilkan oleh air mawar bagi kulit kering adalah sebagai bahan pelembab. Air mawar tersebut memiliki kandungan kaya akan air yang mampu meresap ke dalam kulit, sehingga sangat baik untuk melembabkan. Aplikasikan dalam toner dan di basuhkan ke wajah saat pagi dan malam hari.

12. Baik untuk perawatan penyakit kulit

Penyakit kulit memang salah satu penyakit yang paling banyak muncul di Negara tropis. Salah satunya adalam eczema, lecet, dermatitis, maupun luka bakar. Gunakanlah air mawar yang bekerja sebagai antiseptic dan mencegah inflamasi sebagai perawatan untuk kulit yang lebih baik.

13. Sebagai relaxasi

Secara psikologis, air mawar memberikan efek menenangkan. Ketika anda di liputi oleh rasa stress akibat pekerjaan anda, atau masih dalam masa ketegangan, cobalah berendam ke dalam air hangat yang di tambahi dengan air mawar. Khasiatnya memberikan rasa aman dan menyegarkan untuk tubuh anda. Bahkan bagi anda yang memiliki gejala psikosomatis, seperti stress akibat tukak lambung atau penyakit jantung akan pelan pelan di sembuhkan melalui cara ini.
UNTUK PEMESANAN HUB.wa.0821.3636.3111 BBM.D9AD045C